cursor

NIKITA

Animation Blog

ANIMASI

Penipuan undian BANK BRI

22.13 |



Picture 
HATI- HATI PENIPUAN UNDIAN BRI
 
Jaman semakin gila sebagian orang juga ikut sedikit menjadi gila. Sejak tahun-tahun lalu hingga tahun 2015 saat ini banyak sekali oknum yang tidak bertanggung jawab. Banyak sekali orang yang memanfaatkan orang lain untuk menipu mereka-mereka yang polos dan mudah dibohongi. Dengan iming-iming uang puluhan juta rupiah. Padahal malah uang kita yang habis diambil. Kata temenku si ustad sih “mereka itu cari rezeki lo”, pas saya bilang “rezeki yang ndak halal ya ustad??” “Huss... heheehe” jawabnya.

Kemaren tanggal 28 juni 2015 saya dapat sms dari nomor 085762818348. Bunyinya gini sobat “Kami dari pihak BRI Menyampaikan bahwa rekening anda terpilih dapat  cek 27 juta kode triplle cek anda (02599875) www.hadiah-bri-pusatjkt.weebly.com”, namanya juga mahasiswa siapa sih yang ngga seneng dapat durian jatuh. Segera saja saya cek websitenya, beneran didalamnya ada informasi para pemenang. Dan foto KABAG HUMAS BANK BRI.

Awalnya aku abaikan tapi keesokan harinya tanggal 29 juni 2015, saya menghubungi nomer yang tertera pada website tersebut. Telepon kantornya 021-3030-5131 atau nomer handphonnya 085722110707. Saat saya menelfon ke nomor tersebut saya langsung terhubung dengan Kabag humas bank bri bernama Bapak Asmawi. Seperti layaknya penjahat profesional, dia berpura-pura mengecek rekening BRI milik saya. Dia tanya saldo rekening saya berapa. Maklum saya masih mahasiswa jadi direkening tabungan saya hanya ada 500 ribu saja. Dia bila maaf sesuai persyaratan yang ada pada website kami saldo rekening Ibu harus minimal 2,7 juta. Ihhhhh,,,, saya dipanggil ibu sama dia. Padahal masih imut-imut gini. Dan saya bilang saja ngak ada pak. Malah saya disuruh pinjam sama temen-temen saya atau suruh ngirimin orang tua saya.
Katanya batas waktu pengambilan hadiah cuma tiga hari jadi kalau lebih dari tiga hari maka hadiah akan dialihkan ke pihak lain. Karena pada hari itu my brain is not fully, saya berniat untuk gadein laptop saya. Gila banget kan??? Dia bilang saya tunggu informasi dari Ibu Nikita. Dua kali dipanggil Ibu, panggil ibu ke tiga kali dapat piring lo anda pak Asmawi palsu.

Saya menceritakan hal itu sama temenku yang jadi ustad. Dia bilang “Ana sering dapet sms kayak gitu, tapi ana abaikan. Aneh banget rasanya saldoku Cuma dikit tiba-tiba dapat hadiah gede.” Kalau saya pikir-pikir ada benernya juga sihhh,,, otakku mulai berpikir antara percaya dan ngga percaya. Tapi setelah dapat wejangan dari si ustad Mahasiswa ITS saya mulai sadar kalau itu penipuan.

Saya cek lagi websitenya,dan saya lihat komentar dari beberapa pemenang. Ada sosok Hj. Romdhan pemenang mobil toyota Alphart, padahal jelas-jelas dibelakangnya adalah mobil berlambang Honda. Kurang canggih nie tukang tipunya. Ada Ulfah Maria pemenang mobil Avansa, ada yang dapat emas logam, motor scoopy dan uang 27 juta. Katanya sih undian dilakukan dihadapan notaris.

Bagi yang mudah tergiur dengan hadiah-hadiahnya mungkin akan mudah tertipu karena sang penipu telah menata dengan rapi di website yang ada. Mungkin ini hanya satu dari sekian banyak penipuan yang mengatasnamakan Bank BRI, website resmi bank BRI yang asli dan benar adalah www.bri.co.id . Masak pejabat mejabat memberikan nomer handphonnya secara langsung kepada masyarakat  umum. Aneh sekali bukan?? Websitenya juga gratisan yang dipakai. Hahahaaa
Dari kejadian tersebut kita bisa lebih berhati-hati lagi dan jangan meminta konfirmasi melalui telephon tapi klik alamat ini digoogle:
1.       Penipuan undian BANK BRI
2.       Penipuan pemenang BRI
3.       Penipuan mengatasnamakan BANK BRI
Semoga pihak BRI bisa menindak lanjuti kasus ini, agar oknum yang tidak bertanggun jawab bisa tertangkap. Dan undian dari bank BRI sebenarnya selalu melalui kantor cabang BRI tempat anda membuka tabungan BRI. Tidak langsung melalui kanto pusat BRI di Jakarta saja.
Selalu waspada dan semoga puasa hari ini lancar ya sobat. Sukron sudah mampir di blog Nicyta. Wasalamu’allaikum... Salam sukses!!!

51 komentar:

Anonim mengatakan...

wah sama kita mba saya jg dpt sms kode cek 02599875 cuma skrng modusnya baru mbak di kirimnya lewat 2-4 nomor berbeda ke 1 nomor target di tuju biar target lebih percaya thx infonya mbak

Unknown mengatakan...

wah .. sy baru saja menelpon, ke nomer itu, kode cek nya juga sama.. berarrti ini penipuan ya

Unknown mengatakan...

Wah sma mbak,,sya baru saja menerima sms dengan kode yg sma untung saya langsung cek ke website aslinya jdi masih bisa berhati-hati,,trims infonya mbak

Unknown mengatakan...

Wah sma mbak,,sya baru saja menerima sms dengan kode yg sma untung saya langsung cek ke website aslinya jdi masih bisa berhati-hati,,trims infonya mbak

Unknown mengatakan...

Saya jg baru dpt sms,yg isinya mendapat 27jt dgn no triple cek 02599875.ternyata kudus.. trims ya atas infonya.

Unknown mengatakan...

saya juga dpt sms yg sama.

Nola mengatakan...

Saya juga baru saja dapat sms dari situ, pas saya telpon, orangnya ketawa2 gitu jd saya tutup deh, alhamdulillah gk berlanjut

Unknown mengatakan...

ni gue barusan dapat sms sama kayak gituan gue maki maki aja langsung la gue yg kerja di bri aja ngak ada udian kayak gituan

Unknown mengatakan...

Saya jg dapat SMS sprti Itu pagi ini, alhamdulillah.. Sy Cek Cek Dan Cek ternyata smw no yg trtera bukan call Center bri.. Hehe
Harus lebih berbagi hati yaa
Makasiih share ny mb ;)

Unknown mengatakan...

NASABAH Yth, Harap menghub BRI Prihal REKENING anda dapat CEK Rp.27jt Dari BRI pusat TRIPLE CEK: (02599875)
NFO: www.bank-bri2016.tk

ani mengatakan...

terima kasih mbak atas informasinya,baru saja saya dapat sms seperti itu

ani mengatakan...

terima kasih mbak atas informasinya,baru saja saya mendapat sms seperti itu

Anonim mengatakan...

Sama mba saya juga sering banget dpt sms itu sama lagi. Udh pasti penipuan

Unknown mengatakan...

Saya juga baru dapat sms tgl 22 april ...sms nya bgni: bahwa rekening anda terpilih dpt undian 27 jt.dngn kode 0299875
Tp stlh saya coba call nggk ada yg aktif...atau sambungan error.
Pasti penipuan .
Klo bner dpt undian hrs nya call langsung dari bank bukan sms .waspadalah

Unknown mengatakan...

Kalo Saya Smsnya Kayak Gini "NASABAH Yth, Harap menhub BRI Prihal REKENING anda dapat CEK Rp.27jt Dari BRI pusat KODE CEK: 02599875 Klik: www.undianbri2016.tk"

Unknown mengatakan...

Thank's. Hampir aja sya ketipu juga

Unknown mengatakan...

Thank's. Hampir aja sya ketipu juga

Unknown mengatakan...

Cara ngerjain balik gmn ya biar kapok tuh orang....enak klo tau markasnya kita bom molotov
����������

Unknown mengatakan...

Aku punya kok cek webnya gagal mulu gak taunya duit aq udah ludes aneh kan padahal ku belom masuk webnya... aneh

Unknown mengatakan...

Aku punya kok cek webnya gagal mulu gak taunya duit aq udah ludes aneh kan padahal ku belom masuk webnya... aneh

unknown mengatakan...

Mafia tu(manusia fikiran anjing)mau uang?krj la usaha bkn menipu org krj nya.

Irfan Hatori mengatakan...

Bnar mbak sya juga mnrima kode cek 27 itu saya pikir bnrn trnyata kode nya sama semua untng saya gak jadi nelpon tu nomor

siti mengatakan...

Sama sya barusan juga kena tipu sya skrang bingung harus gimana , sya d imng" 27 jta uang sya malah hilang semua

Unknown mengatakan...

Pada malam ini sekitar pkl 19.36 wib saya dapat sms dari nope 085214966461 dengan iming-iming pemenang cek 27 juta dengan kode triple 02599875. Warning buat semua: HATI-HATI!!! INI PENIPUAN!!! Bisa-bisa uang Anda hilang semua di rekening Anda.

Unknown mengatakan...

Sy juga bru dpt sms... Dg kode triple 02599875..cek uang sebesar 27 jt.. Humas bri ny ada nope hp n telp kntor.. Sy dh curiga ni penipuan berkedok undian bri... Cmn penasaran ja sy telp ke nope yg ngakunya humas bri djkrta.. Dg nm bp h. David.... Diangkat.. Ya seprti yg sudah 2..syarat hrs ada 2,7 jt di rek kita.. Busyet kasih hadiah kok memaksa.. Dasar penipu..

Unknown mengatakan...

Sy juga bru dpt sms... Dg kode triple 02599875..cek uang sebesar 27 jt.. Humas bri ny ada nope hp n telp kntor.. Sy dh curiga ni penipuan berkedok undian bri... Cmn penasaran ja sy telp ke nope yg ngakunya humas bri djkrta.. Dg nm bp h. David.... Diangkat.. Ya seprti yg sudah 2..syarat hrs ada 2,7 jt di rek kita.. Busyet kasih hadiah kok memaksa.. Dasar penipu..

Viano mengatakan...

barusan gue dapet juga.
hahaha.... aneh ya korbannya mahasiswa semua

Unknown mengatakan...

Ini modus baru.. BRI Sampaikan Bahwa No.Rek anda Pemenang Ke 4 Dari undian Simpedes/BritAma Program 2017 dengan Kode PIN ijh76k79 Untuk Info Klik: www.bri699.blogspot.com

Unknown mengatakan...

Ini modus baru.. BRI Sampaikan Bahwa No.Rek anda Pemenang Ke 4 Dari undian Simpedes/BritAma Program 2017 dengan Kode PIN ijh76k79 Untuk Info Klik: www.bri699.blogspot.com

Unknown mengatakan...

Modus opo dek? ��������

Unknown mengatakan...

Saya juga sama nih dapat sms seperti yg sis/gan yg alamin, saya dua kali dapet sms kaya gitu dengan kode yg berbeda, setelah saya cek ternyata webnya itu web abal". Jadi buat temen" hati" yaa jika ada sms atau telpon undian seperti itu lagi...

Unknown mengatakan...

Saya juga sama nih dapat sms seperti yg sis/gan yg alamin, saya dua kali dapet sms kaya gitu dengan kode yg berbeda, setelah saya cek ternyata webnya itu web abal". Jadi buat temen" hati" yaa jika ada sms atau telpon undian seperti itu lagi...

Unknown mengatakan...

Wahh penipuan berlanjut nih ...
Saya tadi pagi jam 4an dikirimin SMS anda BRI Sampaikan Selamat Norek Anda Pemenang Cek Tunai 27Jt Dgn Kode Cek Undian (02599875) Info Hadiah Anda Klik www.bri977.tk mantap kan gan...

andireal89 mengatakan...

teman sy baru sj dapat sms undian dengan no. kode yg sama (02599875) dan awalnya dia sekeluarga gembira dapat sms baru sj dia mau tambahin saldonya jd 2.700.000 tuk proses pencairan cek tp sy suruh cek sebelum ketipu.

andireal89 mengatakan...

teman sy baru sj dapat sms undian dengan no. kode yg sama (02599875) dan awalnya dia sekeluarga gembira dapat sms baru sj dia mau tambahin saldonya jd 2.700.000 tuk proses pencairan cek tp sy suruh cek sebelum ketipu.

Unknown mengatakan...

klo udh trlnjr tlvn n ksh tw wlyah kita dmn ap uang kta bkal hilang

Updateseputarindonesia mengatakan...


Isi Sms Nasabah BRI yth,
anda mendapatkan,
hadiah (cek 27 jt)
undian BANK BRI 2018
thp 1,kode cek anda
(02599875)Utk info
pengambilan klik
www.Undian51-bri.blogspot.com
Nah saya dapat juga sms bgtu atas nama david. Bagi kalian jangan coba coba yah , bgi pemenang undian yg asli hanya menggunakan 4 digit nomor saja bukan nomor umum walaupun nomor itu cantik. Jangan sesekali yah

Updateseputarindonesia mengatakan...

Format SMS PENIPUAN : PENIPUAN Undian
NO HANDPHONE PENIPU Penipuan # 082111777947
CONTENT # Penipuan 082111777947
Isi Sms Nasabah BRI yth,
anda mendapatkan,
hadiah (cek 27 jt)
undian BANK BRI 2018
thp 1,kode cek anda
(02599875)Utk info
pengambilan klik
www.Undian51-bri.blogspot.com

Inilah cara agar melaporkan si penipu . Jangan sesekali yah nanti tertipu

Joooo mengatakan...

Kita juga dapet sms begituan malah barusan banget wkwk sue bgt

Aurora Ribero mengatakan...

SELAMAT ANDA MENDAPATKAN UNDANGAN RESMI DARI SUMOQQ.ORG Kunjungi skrg Live Chat nya u/Info lbh Lanjut,Dan Dapatkan Jutaan Rupiah Dengan Cuma-Cuma BBM : D8ACD825
Daftarkan Segera ID Hokimu Di SumoQQ.ORG ! WinRate Terbesar Untuk Semua Permainan Kartu Anda ! Min Depo Cuma 15RB !
Pin BBM : D8ACD825

Unknown mengatakan...

yang sangat lucu saya tuh bukan nasab bri ...saya pake mandiri malah dpt hadiah dr bri. baik bgt ya bri

Unknown mengatakan...

saya hbis setor d bri....
nyampek rumah dapt sms

Bank BRI Imformasikan NoRek anda telah Terpilih sebagai Pemenang undian Tahunan Simpedes/Britama Kode PIN (02599875) untuk Info Klik www.bri659.blogspot.co.id


saya cek kode bri659 to cabang Riau jauh amat tertera link di jakarta hahah
setan bener

wayan astawan mengatakan...

Saya juga dpt sms dngn nomor sama dan no cek yg sama
krn saya tahu ini pasti penipuan langsung saya kontak085722110707 dan diterima oleh kabag humas bank bri pusat bapak Asmawi. Kemudian sy menanyakan prihal undian berhadiah uang 27 jt. Bapak Asmawi bilang dengan runtut menanyakan no cek yg diterima lewat sms, saldo terakhir,kemudian saya sampaikan no cek yg diterima lewat sms no, 02599875.dengan berlagak bapak bilang " entar saya cek dulu ya pak"nanti akan saya hubungi kembali. Belum ada 10 menit sy dihubungi kembali sy lupa nomornya dan ternyata dia bapak asmawi, dan memang benar no rek bri saya mendapatkan hadiah dgn no cek 02599875. Hadiah uang 27 juta. Dan bapak Asmawi menanyakan jml saldo rekening saya. Dalam pikiran saya ini pasti penipu dan saya bilang saldo terahir pd rek sy ada 55 jt lebih. Dan bapak tersebut terdengar bersemangat sekali dan bilang saldonya cukup dan kemudian minta no rekening saya.dan saya kasi no rek yg kadaluarsa. Dalam pikiran saya makan tuh uang 55 juta.wong saya tidak punya rek bri kok dpt sms " Nasabah bri yth.no rek anda mendapatkan cek giro 27 jt " kurang lebih begitu.

Unknown mengatakan...

Positif penipuan

Unknown mengatakan...

Alkhmdllh,,,hampir aja ketipu sma pak asmawi,,sy udah dimesin ATM bri trus dipandu via tlpon si asmawi,,, trus disuruh menu bhs inggris,Dari situ sy mulai curiga dan tidak melanjutkan transaksi,, hati2 buat temen2 nasabah bri wassalam

Muhammad NaviL mengatakan...

Aku jga barusan di tlpn sma mas asmawi (si penipu).ygg aku takutin kan aku udah sebut no.rek aku kira² uang aku ygg di ATM ilang gak yaa???

Mohon infonya donkkk

Unknown mengatakan...

Aku brusan mendapat sms hadia uang tunai 25 jt dgn no cek 0249dst tpi awalnya sy percaya krena webnya bri tpi sy buka di web asli bri kabid humas a.n asmawi tu tdk ada. Aku cemas su krim rek bank takutnya uangku abis

Supratman Giawa mengatakan...

Terima kasih atas infonya kak

Erin Ertin mengatakan...

Aduh sama kak, pagi ini saya dapat notif sms dari Bank BRI gitu katanya"saya pemenang ke 4)

Saya bingung ni kak, katanya harus ada saldo 2,5 jt.Boro2 ada saldo segede itu.Uang dari mana coba..
Apalagi mahasiswa,tadi sempat saya mau pinjamin uang dan untung saya langsung search di ini blog.

Makasi banget kak..
Sangat membantu🙏

Erin Ertin mengatakan...

Aduh sama kak, pagi ini saya dapat notif sms dari Bank BRI gitu katanya"saya pemenang ke 4)

Saya bingung ni kak, katanya harus ada saldo 2,5 jt.Boro2 ada saldo segede itu.Uang dari mana coba..
Apalagi mahasiswa,tadi sempat saya mau pinjamin uang dan untung saya langsung search di ini blog.

Makasi banget kak..
Sangat membantu🙏

Unknown mengatakan...

BRI menyampaikan anda sebagai pemenang ke 4 dengan kode 02412547 dari simpedes/britama u/info klik bit.ly/bripoin54

Salah sambung kalee.
Aku Simanis bukan simpedes😂🤣

Posting Komentar